Pages

Senin, 13 September 2010

Layanan Website Sekolah

WEBSITE SEKOLAH

LAYANAN PEMBUATAN MODEL WEBSITE SEKOLAH

Kementerian Pendidikan Nasional mengembangkan Content Management Sistem (CMS) untuk pembelajaran yang dikenal dengan CMS Website Sekolah. Sistem ini dirancang untuk memberikan layanan manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis web dengan metode yang sangat mudah dan memiliki keunggulan dari CMS sejenis. CMS website sekolah ini memiliki fitur yang terintegrasi bagi seluruh pemangku kepentingan (stake holder) untuk mengakses informasi secara menyeluruh baik untuk guru, siswa, alumni, TU, orang tua siswa, dll.
Keunggulan CMS Website Sekolah ini bila dibandingkan dengan website pada umumnya adalah terletak pada sistem yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas atau fitur yang mendukung manajemen sekolah dan pembelajaran berbasis web. Keunggulan lainnya antara lain:
  1. Disediakannya fasilitas pendaftaran baik sebagai siswa, orang tua, guru, maupun alumni.
  2. Fasilitas jejaring sosial untuk memperbarui data profil tiap member dan interaksi antara kepala sekolah, guru, siswa, orang tua, dan alumni.
  3. Tersedia interaksi online untuk konsultasi secara real time pada milis.

CMS Model Website Sekolah ini telah diimplementasikan oleh sekolah-sekolah dari tingkat dasar hingga menengah dengan jumlah pemakai lebih dari 200 sekolah di seluruh Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar