Pages

Sabtu, 14 April 2012

Himbauan KADISDIK KUNINGAN untuk peserta UN 2012

              Menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Kuningan, Drs. H Maman Suparman, MM optimis kelulusan siswa mencapai 100 persen. Pasalnya, semua persiapan teknis dalam menghadapi UN yang bakal diselenggarakan tertanggal 16 April 2012 itu telah dilaksanakan dengan maksimal. Namun demikian, Kadisdik meminta kepada orangtua agar mengawasi anaknya yang akan mengikuti UN.
Kepada Kuningan News, Jumat (13/4) Maman Suparman menuturkan, peserta yang bakal mengikuti UN untuk tingkat SMA, SMK, dan MA Senin besok berjumlah 1.856 orang. Para peserta kemudian diwajibkan mengikuti UN sesuai dengan paket soal masing-masing. Untuk sekarang ini, ada 5 paket soal yang tersedia. “Harus optimis, Insya Allah lulus 100 persen. Kita doakan saja,”katanya.
Bukan sekedar asal lulus kata Maman, pihaknya berharap kelulusan UN nanti berkualitas secara kuantitatif dan kualitatif. Kuantitatif yakni jumlah kelulusan siswa yang 100 persen, sementara kualitatif berupa nilai hasil UN siswa yang tinggi dan memuaskan. “Kita semua tentu berharap siswa peserta UN nanti bisa lulus dengan nilai maksimal,”jelasnnya.
Lebih dalam Maman menuturkan, pihaknya menghimbau kepada seluruh komponen perangkat UN agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Mulai dari pihak sekolah, pengawas UN, dan pihak-pihak terkait lainnya. Selain itu, ia berpesan kepada orangtua siswa agar lebih ketat lagi memantau perkembangan belajar anaknya.
“Kalau bisa, selama berapa hari ini para orangtua harus mengkarantina anak-anaknya yang bakal menyelenggarakan UN. Karantina dimaksudkan agar si anak belajar dengan lebih giat di rumah. Jangan biarkan anak keluyuran tanpa ada tujuan yang jelas, karena dikhawatirkan terjadi sesuatu yang memungkinkan anak tidak bisa mengikuti UN,”himbaunya.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sumber: www.kuningannews.com

0 komentar:

Posting Komentar