Pages

Senin, 19 Maret 2012

Microsoft Windows 8



Microsoft telah melakukan banyak perubahan besar pada sistem operasi terbarunya, Windows 8, yang kabarnya akan dirilis pada akhir 2012. Tak mengherankan jika Windows 8 membuat banyak orang penasaran. Dan sebagai pengenalan, Microsoft merilis Windows 8 versi Consumer Preview pada 29 Februari lalu. Ini merupakan versi uji coba yang dapat di-download dan dicoba secara gratis oleh publik.
Meski Microsoft tidak menyebutkan secara khusus, tetapi Windows 8 akan tersedia dalam sembilan edisi atau versi. Hal ini diketahui dari file registry editor di Windows 8 Consumer Preview yang dirilis tersebut.
Kesembilan versi tersebut meliputi:
  1. Windows 8 Starter Edition
  2. Windows 8 Home Basic Edition
  3. Windows 8 Home Premium Edition
  4. Windows 8 Professional Edition
  5. Windows 8 Professional Plus Edition
  6. Windows 8 Enterprise Edition
  7. Windows 8 Enterprise Evaluation Edition
  8. Windows 8 Ultimate Edition
  9. Windows 8 ARM Edition
Dibandingkan dengan Windows 7 yang dikeluarkan dalam 7 edisi, Microsoft menambah tiga edisi baru di Windows 8. Edisi yang ditambah adalah Professional Plus, Enterprise Evaluation, dan ARM Edition. Selain diharapkan dapat mengalahkan Windows 7 sendiri, Microsoft berharap dapat mengalahkan Apple dan Android dengan ARM edition-nya yang khusus dibuat sebagai OS untuk Tablet PC dan Smart phone.
Namun, kesembilan edisi Windows 8 itu belum menjadi keputusan akhir karena hingga saat ini Windows 8 masih dalam bentuk Beta atau uji coba.

0 komentar:

Posting Komentar